Senin, 10 Oktober 2011

MULIA 'dengan tegar menghadapi masalah' ( Ditulis: Senin 23 Juni 2008 )

Re-mind: Bawang Merah, Semakin kita mengupas, semakin kita merasa ingin menangis. Semakin kita menyelesaikan masalah, semakin kita menemukan masalah.
 
Masalah mampu menakuti dan menghentikan orang yang lemah, yang pada akhirnya frustasi. Ini jika kita biarkan masuk kedalam 'kamar' mental kita, bisa meracuni baik secara spiritual, mental, dan secara fisik. Simak kata-kata bijak berikut:
'Jauh didalam diri manusia terdapat kekuatan-kekuatan yang masih tertidur nyenyak, kekuatan yang akan membuat meraka takjub dan yang tidak pernah mereka bayangkan mereka miliki. Kekuatan yang apabila digugah akan mengubah kehidupan mereka dengan cepat'.
 
Ingat, didalam dunia ini sesuatu yang dianggap valid sekalipun dapat berubah. Contoh, menurut ahli astronomi, Pluto saat ini tidak lagi termasuk planet yang mengelilingi matahari dan dianggap sebagai planet kerdil. Padahal dalam pelajaran sekolah, dari SD, SLTP, SLTA, dipercaya sebagai planet terkecil dan terakhir. Segala sesuatu relatif, selalu ada modifikasi dan makna baru. Segalanya berkembang ( baik kearah positif atau negatif ) dan tidak ada yang sempurna.
Jadi, jika anda tidak mau memperbaiki diri, anda akan menjadi manusia yang 'primitif'.
 
Ingat, setiap orang pernah melakukan kesalahan. Sang maestro sepak bola dari Perancis, Zinedine Zidane. Pada final Piala Dunia 2006, melakukan kesalahan yang fatal, 'menanduk' lawan mainnya dari Italia. Padahal dia dikenal sebagai orang yang kalem, tenang. Zidane juga manusia biasa yang padak titik tertentu akan tersulut emosinya. Kata-kata yang dilontarkan kepadanya terasa sangat pedih, meskipun bagi orang lain tidak. Namun dengan besar hati dia meminta maaf kepada seluruh pendukung dan penggemarnya. Dan 'duniapun' memaafkan 'kesalahannya' dan tetap memilih sebagai pemain terbaik pada saat itu.
Bukti bahwa orang yang melakukan kesalahanpun, bisa bangkit kembali memperbaiki keadaan yang sangat menyudutkan. 
 
( Dari berbagai sumber ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar